Kamera Tahan Air Terbaik Untuk 2021

Konten [Tampil]
kamera tahan air

Membuat percikan adalah inti dari musim panas, apakah Anda berenang di laut, kolam renang, danau atau mengendarai Slip 'N Slide di halaman belakang. Ini adalah musim puncak untuk mengambil video dan foto epik, tetapi elektronik dan air biasanya tidak cocok.

Ada model kamera tahan air khusus, tetapi mereka tidak cenderung menjadi pilihan terbaik bagi kebanyakan orang. Bergantung pada rencana Anda, sesuatu yang sederhana seperti casing tahan air untuk ponsel Anda mungkin berfungsi. Tetapi ada situasi lain. Anda mungkin menginginkan kamera aksi tahan air untuk mengabadikan petualangan di laut lepas (atau perjalanan kayak terbaru Anda). Jika Anda menyukai fotografi bawah air, Anda mungkin mencari kamera digital yang tidak hanya tahan air tetapi juga menghasilkan foto yang menakjubkan. Lagi pula, kamera yang lebih tangguh mungkin tidak selalu disertai dengan hal-hal seperti pemotretan sudut lebar, kemampuan untuk mengambil gambar dalam cahaya rendah atau keseimbangan putih yang optimal. Kami tidak memiliki kamera DSLR bawah air dalam daftar ini, tetapi beberapa opsi kamera tahan air ini dapat mengambil foto yang luar biasa.

Jadi, apakah Anda siap untuk menemukan kamera tahan air terbaik untuk Anda? Di bawah ini adalah daftar opsi, mulai dari kamera bawah air yang sederhana dan murah hingga perangkat yang lebih mahal dan rumit untuk pemotretan bawah air. Anda mungkin tidak memerlukan yang terakhir, tetapi Anda masih dapat merekam video pembunuh di setiap seluncuran air dan terumbu bawah laut yang dalam. Lihat video saya di bawah ini untuk contoh apa yang dapat Anda harapkan.

Kami memperbarui daftar opsi kamera tahan air terbaik ini secara berkala, yang terbaru untuk mencerminkan perubahan pada lini GoPro, bersama dengan evaluasi terbaru dari pilihan anggaran kami, Akaso Brave 7 LE.

Kamera Tahan Air Terbaik Untuk 2021

Akaso Brave 7 LE

Akaso Brave 7 LE

Jika anggaran Anda terbatas, Anda masih bisa mendapatkan kamera aksi tahan air untuk semua aktivitas bawah air Anda. Akaso Brave 7 LE tidak hanya merekam video 4K, memiliki stabilisasi gambar, dan layar menghadap ke depan, tetapi juga dilengkapi dengan banyak aksesori dengan harga yang jauh lebih murah daripada aksesori GoPro tanpa aksesori yang sebanding.

Akaso mengklaim kasing yang disertakan dengan Brave 7 LE bagus hingga 40 meter, atau sekitar 131 kaki. Ini banyak untuk segala jenis petualangan air, termasuk sebagian besar penyelaman scuba komersial.

Untuk penyelaman yang dalam, sepertinya tidak ada opsi untuk aksesori filter merah atau magenta, seperti yang dapat Anda temukan dengan GoPros. Bukan pemecah kesepakatan, hanya sesuatu yang perlu diingat.

Perekaman video 4K kamera dilengkapi dengan sedikit peringatan: hanya 30 frame per detik. Bukan masalah besar, tetapi itu berarti tidak ada peluang untuk video slo-mo pada resolusi itu. Namun, ada pada resolusi yang lebih rendah. Kualitas build dan kualitas gambar keduanya bagus untuk harganya, meskipun tidak sebagus GoPro yang lebih murah.

GoPro Hero 7 Black

Alasan utama untuk menggunakan GoPro dibandingkan merek lain adalah ketersediaan aksesori yang sangat luas, dan ketersediaan aksesori tersebut. Hampir setiap toko selam dan hotel tepi pantai di Bumi akan menjual beberapa item GoPro seperti baterai, kasing, dan lainnya.

Jika Anda tidak membutuhkan kualitas video, kecepatan bingkai, atau stabilisasi terbaik, Hero7 Black akan bekerja dengan baik. Ukuran kecil kamera saku ini bisa muat di mana saja, dan tahan air tanpa casing hingga 33 kaki (10 meter). Ini banyak untuk hal-hal seperti selancar, kolam renang, mungkin juga snorkeling kecuali jika Anda memiliki sirip atau benar-benar dapat menahan napas. Untuk penyelaman yang lebih dalam, tersedia kotak selam yang bagus hingga kedalaman 131 kaki (40 meter).

Dua aksesoris lain yang saya rekomendasikan untuk kamera bawah air tahan air ini adalah Handler dan Hand/Wrist Strap. Handler mengapung dengan kamera terpasang, membuatnya jauh lebih sulit untuk kehilangan GoPro Anda. Strap memungkinkan Anda memiliki tangan Anda bebas. Tidak ideal untuk pemotretan bersambungan, tetapi untuk klip dan foto pendek, bidik saja seperti Spidey. Oke, mungkin tidak persis seperti Spidey.

GoPro Hero 9

Untuk peningkatan resolusi, kecepatan bingkai, dan stabilisasi gambar, Hero 9 Black hanya sedikit lebih mahal dari pada Hero 7 Black. Seperti 7, Hero 9 sendiri tahan air hingga 33 kaki dan memiliki pelindung bawah air yang mampu masuk lebih dalam.

Aksesori yang saya suka untuk Hero 7 Saya juga suka untuk Hero9, termasuk pegangan Handler dan Tali Tangan/Pergelangan Tangan.

GoPro bukan satu-satunya nama yang beraksi atau kamera tahan air, tetapi ini adalah yang terbesar. Kemampuan untuk mendapatkan baterai ekstra, mendapatkan dudukan atau casing yang berbeda, di mana saja, merupakan nilai jual utama untuk kamera digital tahan air ini.

Tetapi untuk berbagai macam foto dan video, kamera 360 adalah pilihan yang lebih baik.

GoPro Max

Secara pribadi, ini adalah pilihan saya. Kamera 360 memungkinkan Anda merekam semuanya sekaligus, lalu mengedit bersama bagian terbaik saat Anda kembali ke pantai. Dulu kamera 360, dengan dua atau lebih lensa dan sensornya, hanyalah ceruk yang aneh untuk membuat video sferis. Mereka jarang digunakan untuk itu lagi. Sekarang mereka hanya kamera aksi yang sangat serbaguna. Insta360 dan GoPro, dua nama terbesar di dunia, mengharapkan Anda buat video 1080p tradisional menggunakan rekaman 360 yang Anda ambil. Setelah menggunakan pendahulu One R, One X, dalam beberapa kali penyelaman, ini adalah cara mudah untuk membuat video yang menarik dan terlihat profesional. Mudah juga, karena Anda tidak perlu mengarahkan kamera. Anda menangkap segala sesuatu di sekitar Anda sepanjang waktu. Kemudian, Anda mengedit dalam panci halus seperti dari kura-kura ke reaksi wajah Anda terhadap kura-kura. Atau Anda dapat menempatkan ikan di tengah bidikan saat Anda berenang di sekitarnya, tanpa pernah menggerakkan kamera.

Lebih mudah untuk menunjukkan kepada Anda apa yang saya maksud. Ini video 360 sferis mentah yang saya ambil tahun lalu saat menyelam di Barbados. Dengan menggunakan aplikasi mereka, saya membuat video ini, yang hanya menampilkan bagian-bagian menarik yang dapat diintegrasikan ke dalam video/vlog yang lebih tradisional, di Instagram, dll. Semua penggorengan kamera dilakukan di aplikasi setelahnya.

GoPro Max, kamera aksi 360-nya, bagus, dan dapat membuat beberapa video hebat langsung dari kotaknya. Namun, One R jauh lebih mudah beradaptasi dengan situasi yang berbeda. Modular, sehingga Anda dapat menukar modul 360 lensa ganda dengan modul 4K frame-rate tinggi lensa tunggal, atau bahkan modul sensor 1 inci berkualitas tinggi untuk kinerja cahaya rendah yang lebih baik.

Insta360 One R

One R tahan air hingga 16 kaki/5m selama Anda mengamankannya di dalam braket pemasangan yang disertakan. Untuk masuk lebih dalam, ada tiga opsi yang tersedia. Untuk mod 360, ada casing vertikal (ditunjukkan di atas), meskipun Anda memerlukan baterai vertikal untuk menggunakannya. Ini bagus hingga 98 kaki/30m. Ada casing yang bagus hingga 197 kaki/60m untuk modul sensor sudut lebar 4K dan 1 inci.

Light and Motion

Cahaya berperilaku berbeda semakin dalam Anda pergi. Anda kehilangan warna merah, lalu jeruk, bahkan akhirnya hijau. Jadi, tergantung pada kedalaman dan sejumlah faktor lainnya, foto bawah air Anda mungkin akan terlihat agak monokromatik. Foto karang dan ikan yang semarak yang mungkin pernah Anda lihat di Instagram kemungkinan besar diambil dengan kamera yang jauh lebih mahal daripada yang telah kami bahas, dengan peralatan pencahayaan yang rumit dan kuat.

Namun, Anda bisa mengimbanginya sedikit. Lampu LED tahan air 600 lumen dari Light and Motion ini akan berfungsi dengan baik untuk foto dan video close up. Ini tidak akan menerangi sekumpulan ikan, tapi pasti ikan, dan terkadang hanya itu yang Anda butuhkan. Ini dinilai ke 60m/196ft.

Ada banyak opsi yang tersedia di bawah $ 100, tetapi mereka lebih redup, memiliki ulasan buruk yang luas, atau keduanya. Sebelum Anda membeli ini, atau lampu kamera bawah air apa pun, periksa foto pengguna sehingga Anda tahu kemampuannya. Kemudian periksa kembali apakah Anda dapat memasang lampu ke dudukan kamera Anda. Jika Anda menginginkan lebih banyak kecerahan, kemungkinan ada lampu tahan air untuk seberapa tinggi anggaran Anda.

Mengapa tidak casing ponsel tahan air saja?

Banyak ponsel baru yang tahan air… semacam itu. Model seperti Pixel 4 dan iPhone 11 Pro memiliki peringkat IP68, yang berarti Anda dapat membuatnya basah dan dapat terendam dalam beberapa kaki air tawar, tetapi ini lebih sering terjadi jika terjatuh secara tidak sengaja dan tidak digunakan dalam waktu lama di bawah air. Juga, benar-benar tidak ada alasan untuk mengandalkan itu. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu seharian di dalam atau di sekitar air, tas tahan air yang murah adalah cara mudah untuk memastikan ponsel cerdas Anda yang bernilai ratusan dolar tidak menjadi lelucon bernilai ratusan dolar untuk sebuah kisah sedih.

Kami tidak memiliki rekomendasi khusus untuk yang satu ini, karena ini akan bergantung pada ponsel Anda. Beberapa hal yang perlu diingat. Bahkan kasing terbaik pun sebenarnya hanya ditujukan untuk penggunaan air ringan. Tekanan air adalah salah satu hal yang paling kuat di alam, dan bahkan beberapa meter di bawah permukaan bisa cukup untuk membuka segel pada kotak yang murah. Beberapa orang mengklaim dapat bertahan beberapa puluh kaki di bawah permukaan, tetapi seberapa besar Anda mau memercayai kantong plastik seharga $10 dari perusahaan dengan nama seperti TotallySafeCazesExtreme?

Yang terbaik adalah menganggap ini sebagai asuransi lebih dari alat bawah air. Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan beberapa foto hebat dari teman dan hewan peliharaan Anda di bawah air, mungkin ada baiknya berinvestasi dalam sesuatu yang dibuat untuk tugas itu -- seperti apa pun yang tercantum di atas.

Bagaimana dengan kamera yang sebenarnya?

Satu hal yang mungkin Anda perhatikan hilang dari daftar di atas adalah "kamera" tradisional. Ada kamera bawah air kasar yang dibuat oleh beberapa produsen besar. Beberapa cukup bagus, dan saya tidak menentang mereka dengan keras. Yang dengan flash dapat berguna untuk mengisi beberapa cahaya putih jika Anda berada jauh di bawah (dan jika Anda dekat dengan subjek Anda). Beberapa memiliki zoom optik, yang dapat digunakan.

Namun, mereka jauh lebih besar daripada kamera aksi, dan tidak memiliki banyak aksesori yang tersedia, terutama dalam hal tunggangan. Mampu memasang kamera Anda di lengan, topeng, BCD, dan sebagainya memungkinkan Anda menjaga tangan Anda bebas untuk keselamatan, atau untuk membawa perlengkapan lainnya. Itu juga membuat masuk dan terutama keluar dari air lebih mudah.

Tip perawatan penting

Satu nasihat terakhir. Di mana pun Anda membawa kamera tahan air, pastikan di penghujung hari Anda membilasnya, atau wadahnya jika ada, dengan air bersih. Kemudian biarkan benar-benar kering sebelum Anda menyimpannya.

Ini adalah praktik yang baik, tetapi air garam terutama sangat korosif dan akan merusak semua bagian logam kecil dalam wadah selam apa pun dengan cepat dan efisien dan Anda hanya akan melihatnya hancur saat berikutnya Anda menggunakannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama