Tips Foto Produk Baju yang Menarik

Konten [Tampil]

tips foto produk baju

Tips foto produk baju ini penting untuk pemasaran produk baju toko online Anda. Untuk banyak konsumen setia, Anda memerlukan lebih dari sekedar deskripsi produk yang bagus gambar Anda akan tentukan apa mereka beli produk Anda atau mungkin tidak.

Tetapi penting tidak harus memiliki arti mahal. Ketidaksamaan di antara professional dan pemula cuman pengalaman.

Bila Anda menyenangi photografi maka tips foto produk baju ini membantu Anda dengan cara memfoto sepotong baju, dengan panduan photografi yang harus diingat sepanjang pengambilan foto Anda.

Perlengkapan Foto Produk Baju

Perlengkapan yang Anda pakai dalam pengambilan foto Anda bergantung pada bujet Anda. Anda bisa mengirit pengeluaran dengan beli barang-barang murah. Atau Anda bisa beli perlengkapan yang tambah mahal bila Anda inginkan penerangan atau penampilan khusus.

Silahkan kita saksikan perlengkapan yang Anda butuhkan untuk pengambilan foto photografi baju Anda:

Kamera

kamera

Anda tak perlu kamera DSLR paling mahal untuk memfoto baju Anda. Retail baju baru dapat mengurus pengambilan foto dengan handphone. Pakai kamera apa saja yang Anda punyai, baik itu kamera digital, poin and shoot, atau handphone. Bila Anda mempunyai bujet untuk beli kamera baru, saksikan utas ini di Quora yang mengulas kamera terbaik untuk photografi produk.

Tripod

tripod

Tripod hilangkan guncangan camera—mengguncang kamera Anda secara tidak menyengaja sepanjang pengambilan foto. (Ini terjadi kesemua orang.) Cukup lekatkan kamera Anda ke tripod, frame produk, dan mengambil fotonya. Gampang. Tripod bukan satu ukuran untuk semuanya hal, jadi dapatkan tripod yang cocok dengan kamera Anda.

Sumber penerangan

sumber cahaya

Anda memerlukan sinar untuk ambil photo baju Anda. Bila Anda mempunyai ruang dengan jendela yang menyongsong sinar alami, Anda dapat memfoto di situ. Bila tidak, Anda membutuhkan penerangan bikinan, seperti softbox. Anda bisa mendapati produk penerangan bikinan di Amazon.

Catatan: janganlah bingung dengan semua peralatan penerangan photografi yang Anda dapatkan online. Anda tidak membutuhkan lampu LED dan reflektor selekasnya. Buat persiapan Anda masih tetap simpel, dan sesudah Anda berasa nyaman ada di belakang kamera, Anda bisa mengenalkan komponen baru ke sasaran Anda.

Papan Busa

papan busa

Baik Anda memfoto dengan jendela atau sinar bikinan, ada selalu segi bayang-bayang dari produk. Umumnya terlampau gelap untuk hasilkan gambar yang baik. Anda bisa tempatkan papan busa putih untuk memantulkan sinar kembali lagi ke bayang-bayang untuk mencerahkannya.

Klem atau Pita

pita

Bila Anda memilih untuk memfoto di atas meja, Anda akan memerlukan pita atau klem untuk jaga papan busa dan sapuan masih tetap di tempatnya.

Background

background

Peroleh background putih untuk pengambilan foto Anda. Bila Anda akan memfoto banyak produk sekalian, pikirkan untuk beli sapuan kertas putih. Sapuan kertas ialah gulungan besar kertas putih. Anda bisa memakainya untuk membikin background putih untuk memfoto baju Anda. Bila sapuan jadi kotor, Anda bisa menggunting sisi yang kotor dan keluarkan yang baru yang bersih.

Alternative untuk sapuan putih ialah papan poster. Anda bisa mendapatinya di toko obat lokal atau online dengan harga terjangkau.

Manekin atau Model

model

Model ialah barang yang baik untuk dipunyai dalam photografi baju. Alternative-nya ialah minta rekan atau bagian keluarga untuk membikinkan mode baju untuk Anda.

Alternative-nya ialah permukaan datar atau meja untuk ambil photo. Ini terkenal untuk merk yang memfoto baju flat lay. Ini memiliki arti baju Anda ditempatkan di atas dan Anda memfoto di atas pada pojok 90 derajat.

Tips Foto Produk Baju Marketable

Saat ini sesudah Anda mempunyai perlengkapan, silahkan kita saksikan langkah ambil photo baju Anda:

  1. Persiapkan bajumu
  2. Persiapkan studio photo Anda
  3. Penerangan status
  4. Style itu
  5. Setel kamera Anda
  6. Mengambil fotonya
  7. Tuntaskan di pos

1. Persiapkan Baju Anda

Produk Anda harus kelihatan terbaik dalam gambar Anda. Ini ialah bukti yang sayang jika baju menjadi kusut, berkerut, dan memulai kelihatan kedaluwarsa semenjak penyimpanan dan pengiriman. Contoh baju hadapi saat yang benar-benar susah, karena kerap kali tempuh jarak yang paling jauh dan kemungkinan tidak dibikin dengan prima semenjak awalnya.

Menyiapkan baju untuk dipotret ialah titik awalan yang penting untuk memfoto produk Anda, tetapi banyak photografer melewati cara ini dan memercayakan Photoshop atau piranti lunak pengedit photo gratis untuk membenahi keriput, bintik, dan cacat yang lain kelihatan. Tidak boleh kerjakan itu. Photoshop bukan fenomena: diperlukan waktu dan ketrampilan untuk kuasai tehnik pengoreksian tingkat menengah, dan pengoreksian yang terlalu berlebih beresiko menghancurkan kualitas gambar.

Coba untuk tangkap baju Anda pada kondisi sedekat kemungkinan dan pakai Photoshop cuman untuk menambah sentuhan akhir dan revisi warna.

Check produk Anda secara detail di atas ke bawah, dalam dan luar. Adakah cap, stiker, atau tipe bahan pengenal yang lain yang penting dilepaskan? Kerjakan demikian. Apa produk jadi kusut atau kusut sepanjang penyimpanan? Setrika atau kukus. Membenahi kerusakan dan hilangkan masalah; misalkan, pakai rol serat atau selotip untuk hilangkan debu dan benang.

2. Persiapkan Studio Photo Anda

Dengan beberapa poin, Anda bisa mengganti sebagian besar ruang dengan ruangan jadi studio photografi. Anda dapat bertahan dengan kamera, tripod, dinding putih, C-stand, lakban, dan sinar alami. Bila Anda mempunyai sedikit banyak untuk dibelanjakan dan ingin mengatur dimana dan kapan Anda memfoto, sebaiknya melakukan investasi dalam beberapa perlengkapan kembali.

Yakinkan untuk bersihkan semua kerusuhan dari tempat Anda. Anda akan inginkan ruangan yang bersih untuk selalu teratur dan lakukan tugas terbaik.

Background

Selalu pakai background putih atau abu-abu muda untuk menahan masalah dan pastikan Anda tangkap warna seakurat mungkin. Gulungan kertas putih mulus benar-benar pas, murah, dan ada di toko peralatan photografi mana saja.

Sapu gulungan ke lantai hingga meliuk, menahan lipatan dan bayang-bayang yang mengusik, dan mengencangkan dengan selotip.

Memakai dudukan akan memberikan Anda semakin banyak elastisitas di mana Anda menempatkan background Anda, memungkinkannya Anda untuk bermanuver disekitaran studio. Bila Anda mempunyai budget berbatas, Anda bisa tempelkan gulungan mulus ke langit-langit atau dinding.

Statuskan produk Anda pada mode atau manekin di tengah-tengah background dan pas di muka tempat kamera Anda akan ada.

Kamera

Kamera Anda ialah sisi penting dari photografi produk Anda, tapi tidak boleh membuat kekeliruan dengan menganggap saja yang bakal tentukan keberhasilan Anda. Ini cuman salah satunya sisi dari teka-teki, dan Anda tak perlu masukkan semua bujet Anda ke dalamnya. Kami merekomendasikan Anda memakai DSLR yang mempunyai, minimum, penataan eksposur dan aperture manual, atau memakai alternative yang paling murah pas di sidik jemari Anda: handphone pintar Anda!

Pakai tripod. Kestabilan akan hilangkan guncangan kamera dan pastikan sasaran Anda stabil, juga sekaligus melepaskan Anda untuk memakai tangan Anda pada pekerjaan lain. Anda tak perlu habiskan uang banyak untuk tripod, tapi Anda harus memakainya.

Statuskan tripod dan kamera Anda hingga langsung menghadap produk. Mayoritas waktu, Anda tidak gerakkan kamera sepanjang pengambilan foto. Untuk pojok yang lain, alihkan produk.

Cahaya

Cahaya jendela alami ialah sumber sinar yang murah dan berkualitas tinggi untuk tiap photografer baju. Bila Anda mempunyai jendela besar dan sinar alami banyak, bagus! Ini kemungkinan semuanya yang Anda perlukan. Tetapi, bila Anda mempunyai fasilitas, kami benar-benar merekomendasikan Anda sewa atau melakukan investasi dalam kit penerangan yang gampang dipakai.

Mempunyai perlengkapan penerangan bikinan yang Anda harapkan memungkinkan Anda untuk memfoto saat tidak ada cukup sinar yang masuk lewat jendela. Elastisitas tambahan bisa lewat cara menegangkan tingkatkan efektivitas Anda, sementara penerangan yang stabil menolong Anda memutuskan standard professional. Untuk penataan lampu tunggal, Anda membutuhkan kepala lampu, softbox, C-stand, battery, dan wizard kantong.

"Kepala sinar" ialah apa yang kemungkinan Anda kira sebagai sinar tersebut. Kami merekomendasikan Anda mengawali dengan kepala lampu strobo mono, yang disebutkan "monolight". Ini kemungkinan sisi termahal dari kit Anda — kemungkinan tambah mahal dibanding kamera Anda — jadi sempatkan diri untuk mempelajari dan mendapati kesesuaian periode panjang terbaik Anda.

Softbox dibutuhkan untuk menebarkan sinar dan tangkap produk Anda dengan penerangan yang rata dan menarik. C-stand akan meredam kepala lampu Anda dan softbox disekelilingnya. Seorang wizard kantong akan menyesuaikan kamera dan sinar Anda, pada intinya mengganti kepala lampu Anda jadi flash-nya.

3. Status penerangan

Bila Anda memakai sinar alami, statuskan produk Anda di dekat jendela di mana sinar tidak bisa langsung rata. Bila Anda memakai penataan monolight, berikut ini ialah grafik dari penglihatan sepintas mengenai penataan penerangan yang efisien.

Taruh sebuah sumber sinar dan softbox atau payung pada pojok 45 derajat ke produk hingga penerangan pada produk halus dan rata. Jauhi kamera Anda segera di muka subyek Anda. Bila Anda tempatkan produk terlampau dekat sama background, Anda kemungkinan memperoleh bayang-bayang. Bila ini terjadi, cukup alihkan subyek lebih jauh dari background untuk memperoleh background putih bersih. Mengatur kemampuan sumber sinar Anda jadi sekitaran separuhnya.

Menunjukkan gambar Anda dengan manual secara benar umumnya cuman permasalahan memakai pengukuran sinar kamera Anda, yang bisa Anda dapatkan dengan menyaksikan lewat jendela incar dan sesuaikan penataan untuk membikin takik pengukuran capai 0.

Tidak sesimpel itu saat Anda memakai strobo, karena tidak ada penerangan untuk membaca kamera sampai lampu kilat berpijar.

Mulai dengan kecepatan rana Anda ditata pada 1/200 atau di bawah dan bukaan Anda ditata pada f-11 atau semakin tinggi. Disana, Anda perlu ambil sasaran tes dan mengganti penataan kamera Anda untuk capai eksposur dan pemfokusan yang maksimal.

Beri waktu untuk isi ulangi antara kedipan. Bergantung pada kemampuan battery Anda, sumber sinar Anda kemungkinan tidak berpijar on time bila Anda memfoto terlampau cepat.

4. Style

Model

Model diharapkan karena badan hidup menolong konsumen setia terkait dengan produk Anda dan menambah tingkat profesionalisme yang semakin tinggi, tapi dapat membuat proses yang tidak tersangka. Mode membuat baju jadi hidup, tapi professional benar-benar mahal.

Manekin

Manekin sangatlah baik karena harga dapat dijangkau, stabil, dan gampang dipakai.

Sempatkan diri untuk mengatur produk Anda pada manekin; bila baju Anda kelihatan terlampau besar, coba paskan lebih dekat sama manekin Anda dengan menjepitnya dan menyisipkannya u pas secara benar.

Bila Anda cemas manekin bisa mengusik atau merendahkan produk Anda, Anda bisa memakai tehnik manekin hantu pada proses saat produksi. Beberapa gambar tambahan dari tiap produk memungkinkan Anda untuk hapus manekin dari gambar produk Anda dan menyuguhkan gambar 3D yang memperlihatkan wujud dan kesesuaian.

Flat Lay

"Flat lay" merujuk pada atur object pada permukaan yang datar dan ambil photo di atas. Ini disebutkan panorama luas. Photografi flat lay ialah alternative yang baik untuk manekin dan mode dan bisa menolong Anda membuat photo produk elok yang laris.

Ini ialah tehnik yang sering dipakai untuk photo sosial media. Tapi Anda dapat memakainya untuk content website Anda.

Flat lay ialah opsi yang bagus untuk baju standard yang bisa disaksikan oleh beberapa orang:

baju yang lebih kompleks seperti olahraga atau peralatan luar ruang kemungkinan membutuhkan mode atau peragawati untuk memperlihatkan kesesuaiannya. Tes flat lay dengan produk Anda dan saksikan langkah kerjanya.

Baju Menggantung

Baju menggantung dipakai untuk memperlihatkan produk dengan tinggi mata. Ini ramah bujet dan bisa lebih cepat dibanding tehnik yang lain disebut sebelumnya. baju menggantung mengikutsertakan baju yang digantung pada pengait ke dinding atau background putih, lalu ambil photo.

Memfoto baju menggantung terbaik untuk baju yang dibuat berbahan enteng, seperti sutra. Sesudah baju dipersiapkan, itu tidak kusut.

5. Mengatur Kamera Anda

Bila penataan kamera Anda salah, jadi tidak ada ketrampilan Photoshop yang bisa membuat gambar Anda kelihatan professional. Yakinkan Anda pahami ISO, aperture, dan white balance saat sebelum Anda memfoto produk Anda.

ISO

Yakinkan ISO Anda tidak kurang besar dari 600-640. ISO yang semakin tinggi hasilkan "noise" atau "grain" yang mengusik, yakni bintik keabu-abuan atau warna yang membuat photo kelihatan lebih filmis. Makin tinggi Anda pergi, makin jelek kebisingannya. Pada ISO yang semakin tinggi, kamera tidak bisa tangkap ketajaman sekitar itu, hingga detil mulai kelihatan halus. Memakai tripod memungkinkan Anda menjaga ISO pada 100 atau 200 untuk kepastian dan ketajaman yang maksimal.

Bukaan

Bukaan, yang diwakilkan oleh angka f penataan kamera Anda (mis. f-16, f-2.8), mengatur konsentrasi. Biasanya, makin besar angka apertur, makin banyak faktor gambar dalam konsentrasi penuh. Yakinkan untuk atur aperture Anda semakin tinggi dari f-11; ini memungkinkan semua faktor produk Anda jadi konsentrasi penuh.

Kesetimbangan Putih

Sudah pernahkah Anda menyaksikan photo yang kelihatannya diambil lewat filter biru atau oranye? Kesetimbangan putih kemungkinan mati. Sumber sinar mempunyai kehangatan yang lain, membuat apa yang dikenali sebagai bebatan warna, yang merepotkan kamera Anda untuk tentukan warna putih yang sebetulnya. Penataan white balance Anda mengatur bagaimana kamera menginterpretasikan warna yang direkamnya.

Ada beberapa tipe sumber sinar, tapi yang umum ialah tungsten, fluorescent, LED, dan cahaya matahari alami.

Anda bisa atur white balance Anda secara eksklusif menurut tipe sumber sinar yang Anda pakai atau atur white balance Anda ke Automatis dan diamkan kamera yang putuskan. Apa saja yang Anda tentukan, tidak boleh lupakan white balance atau Anda kemungkinan kesusahan untuk coba dan membuat ulangi warna yang tepat di Photoshop.

6. Mengambil fotonya

Pada akhirnya, pada akhirnya saat yang Anda tunggu-tunggu! Tujukan kamera Anda ke subyek Anda dan pencet 1/2 tombol pelepas rana Anda, diamkan kamera Anda konsentrasi pada subyek Anda, lalu mengambil sasaran. Samakan penataan kamera Anda sepanjang pengambilan foto bila Anda menyaksikan gambar Anda memerlukan semakin banyak atau semakin sedikit sinar. Makin banyak Anda tembak, makin perasaanah rekonsilasi Anda.

Mengambil gambar sekitar mungkin. Anda kemungkinan ingin memfoto sisi depan dan belakang, pojok 45 derajat, segi kiri dan kanan, dan detil apa saja. Tes beberapa sasaran close-up untuk menyoroti detil khusus mengenai baju Anda.

Makin banyak shooting, makin baik. Anda ingin banyak pilihan untuk pilih gambar akhir Anda, dan mempunyai semakin banyak gambar per produk di website Anda sudah bisa dibuktikan tingkatkan pemasaran. Konsumen setia segera dapat mempercayai kesan-kesan mereka mengenai produk bila disokong dalam beberapa photo dari beragam pojok.

7. Tuntaskan di pos

Sesudah pengambilan foto, waktunya mempersiapkan gambar produk Anda untuk situs. Arah pemrosesan saat produksi ialah membuat gambar Anda kelihatan seprofesional kemungkinan sekalian menjaga performa yang maksimal.

Ini ialah cara paling simpel dan paling memberikan keuntungan untuk lakukan outsourcing, karena asset digital gampang ditransfer dan penghematan biaya dan waktu yang berarti.

Bila Anda lebih sukai melakukan sendiri, Anda harus pastikan proses pasca-produksi Anda mengulas sinkronisasi, pemangkasan, penghilangan background, dan revisi warna untuk menjaga performa yang stabil dan professional. Tulis proses Anda hingga Anda bisa meningkatkan rangkaian detail standard untuk pengambilan foto dan pengoreksian.

Penyelarasan

Pastikan semua produk Anda berukuran sama dan berada di tengah setiap gambar. Anda ingin semua sudut, sudut, dan tepi produk Anda sejajar satu sama lain. Cara termudah untuk memastikan keselarasan Anda tepat adalah dengan membuat pedoman dalam template Photoshop.

Memotong

Sama seperti penyelarasan, Anda harus memotong gambar produk secara identik sehingga pelanggan Anda memiliki pengalaman belanja online yang lancar. Jika Anda menggunakan pedoman untuk penyelarasan, maka memotong secara konsisten dan mengukur ukuran gambar sesuai dengan spesifikasi gambar situs web Anda seharusnya tidak menjadi masalah.

Latar belakang

Kami menggunakan latar belakang putih, yang merupakan praktik yang direkomendasikan dan bahkan diperlukan oleh beberapa pasar. Anda dapat melangkah lebih jauh dan sepenuhnya menghilangkan kemungkinan gangguan dengan menghapus latar belakang. Menghapus latar belakang akan memungkinkan Anda lebih fleksibel dalam desain web dan sedikit mengurangi ukuran file.

Warna

Bahkan dengan perhatian cermat pada white balance, beberapa warna—seperti neon, merah, dan pink—sulit untuk difoto dengan benar di kamera dan sering kali perlu diubah di Photoshop.

Representasi warna yang tidak akurat dapat membuat pelanggan frustrasi dan tidak puas, jadi luangkan waktu beberapa menit untuk memastikan bahwa warna pakaian Anda akurat. Intinya adalah Anda ingin pelanggan melihat dengan tepat apa yang akan mereka terima melalui pos jika mereka memesan produk Anda.

Ada beberapa cara untuk mengubah warna, jadi kenali penawaran Photoshop dan pilih alat favorit Anda. Setelah Anda memperbaiki warnanya, pastikan untuk mengonversi gambar Anda ke dalam format SRGB sehingga browser, layar komputer, dan situs web yang berbeda tidak akan mengubah warna akurat yang Anda buat dengan susah payah untuk pelanggan Anda.

Ingat tips foto produk baju ini dan Anda akan baik-baik saja. Siapkan produk Anda, bangun studio Anda, posisikan pencahayaan Anda, gaya produk Anda, atur kamera Anda, potret, dan sempurnakan gambar Anda dalam pemrosesan pasca produksi. Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan memiliki gambar produk berkualitas tinggi yang dapat Anda banggakan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama